Kampanye Ala Marinus Gea Viral, Lö Sendroro Sitenga Sokhö, Lö Sangehao Sitenga Khönia

Jakarta, NAWACITAPOST – Beberapa waktu lalu viral di sosial media mengenai kampanye yang digawangi oleh Marinus Gea untuk Pasangan Calon (Paslon) 01 Ya’atulo Arota. Rupanya kampanye ala Marinus Gea menimbulkan polemik pada beberapa kalangan masyarakat. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Namun dirinya berusaha menjelaskan pada 24 November 2020.

BACA JUGA: Artis Huru Hara Nikita Mirzani Sakit, Habib Rizieq Shihab Antar Obat?

“Paslon 01 itu dua – duanya putra – putra Kabupaten Nias. Ada pepatah orang Nias lö sendroro sitenga sokhö, lö sangehao sitenga khönia. Ini artinya begini tidak ada orang yang mau menjaga sesuatu yang bukan miliknya. Dan tidak ada yang mau memperbaiki menjaga tetap baik kalau bukan miliknya,” kata Marinus Gea. Kata – katanya seperti merasuk ke hati masyarakat. Marinus Gea pun lantas melanjutkan kembali penjelasannya.

“Bahwa seorang pemimpin di daerah umumnya hanya menjalankan, Bupati dan Walikota. Dan saya sudah pernah katakan bahwa Bupati dan Walikota jangan hanya menjadi Walikota dan Bupati APBD. Kalau hanya mengandalkan APBD di Kabupaten atau Kota di Nias asumsinya tidak mungkin bisa dipenuhi sesuai harapan.

BACA JUGA: Habib Rizieq Shihab Terancam Ditetapkan Tersangka, Gubernur Anies Menyusul?

Ini sekadar asumsi perhitungan kalau 100% APBD kita, 70% sudah biaya rutin, 30% lagi yang bisa diolah. 30% ini tidak seluruhnya untuk membangun. Karena ada penyuluhan, ada biaya jasa, ada biaya komponen pajak. Mungkin 30%nya lagi, let say,” tukas Marinus Gea. (Ayu Yulia Yang)

The post Kampanye Ala Marinus Gea Viral, Lö Sendroro Sitenga Sokhö, Lö Sangehao Sitenga Khönia appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB