Warga Sidotopo Wetan Janjikan Kemenangan, MA Doakan Warga yang Lumpuh

Surabaya NAWACITAPOST – Tak mau kalah dengan warga Kedinding, Kali ini Ribuan Warga Sidotopo Wetan yang berkesempatan menerima kedatangan Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya yang mereka dukung.

Berpusat di RW10 Sidotopo Wetan, agenda yang diinisiasi oleh Relawan ABABIL ini tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Kepada media, Arief ketua Relawan ABABIL mengapresiasi masyarakat Randu yang telah bersusah payah hadir dan menyambut pak Machfud Arifin, meski cuaca hujan dari pagi, ucapnya.

Menurut Arief, sebenarnya agenda ini direncanakan untuk mengajak pak MA berkeliling melihat kondisi di wilayah Randu, namun melihat cuaca yang tidak memungkinkan, panitia dengan terpaksa mengurungkannya. Terlebih Ia juga wajib menjaga kesehatan Calonnya, maka kegiatan difokuskan untuk pemaparan visi dan misi di panggung yang telah disiapkan.

Dikesempatan ini pula, Arief menjelaskan bahwasanya masyarakat Randu sudah mengenal betul Pak MA melalui berbagai media yang ada. Bahkan ditempat ini juga sebelumnya telah terpasang Baliho yang sangat besar untuk menunjukkan dukungannya.

Maka dari itu, Arief kembali mengingatkan, puncak dari kampanye ini adalah saat pencoblosan. ” Ingat ! puncak dari perjuangan ini ada di hari Rabu Wage tanggal 9 Desember 2020, yakni saat kita bersama-sama mencoblos nomor 2 Machfud Arifin – Mujiaman sebagai Walikota dan Wakil Walikota kita. Dari situ kita akan melakukan perubahan besar menuju kota Surabaya ‘Maju Kotane, Makmur Wargane’,” tegas Arief kepada NAWACITAPOST, Sabtu (31/10/20).

Sementara, meski dalam cuaca gerimis, kedatangan Machfud Arifin Calon Walikota nomor urut 2 tersebut disambut antusias oleh ribuan warga dengan berjajar ala protokol kesehatan dari jalan Randu hingga Rusunawa Randu barat.

Dengan mengenakan topi dan jaket bergambar Jokowi Presiden Indonesia, Machfud Arifin tak segan-segannya melayani setiap permintaan foto selfie dari warga yang menyambutnya.

Tak panjang lebar, Machfud Arifin langsung memaparkan apa yang telah Ia rencanakan untuk membangun Surabaya, mulai dari Revitalisasi pasar hingga kenaikan Insentif kader dan pengurus lingkungan. Tak lupa Ia juga menyinggung tentang program pendidikan, kesehatan, penciptaan destinasi wisata serta mengupayakan penyediaan 100 ribu tenaga kerja.

” Semua program pro rakyat sudah kami fikirkan, 2021 nanti kita tinggal eksekusi. Terlebih untuk program pemerataan pembangunan, kami sudah menyiapkan dana sebesar 150 juta per-RT per-tahun. Hal ini sudah kami fikirkan dengan matang dan bisa direalisasikan. Dananya sudah kami hitung, 150 juta dikalikan sekitar 9 ribu-an RT se-Surabaya adalah sekitar 1,3 Triliun. Itu sangat mungkin direalisasikan mengingat APBD Surabaya diatas 10 triliun. Tapi tentunya dengan aturan dan pengawasan yang ketat. Membangun kampung tidak usah menunggu Musrenbang yang banyak Zonk-nya,” papar pak MA sapaan mantan Kapolda di tiga wilayah tersebut.

” Saya sangat mengapresiasi sambutan warga Sidotopo wetan ini. Saya tidak mau berpanjang lebar karena takut njenengan semua masuk angin ditengah hujan seperti ini. Disini sudah ada Kyai Abdul Somad dan pak RW10 bapak Suparno. Biarlah untuk kemenangan nomor 2, beliau-beliaulah yang mengaturnya,” ujar arek kelahiran Ketintang ini sembari bercanda dihadapan hadirin.

Disisi lain, kehadiran tokoh masyarakat setempat Abdul Somad menambah semangat masyarakat yang hadir. Kepada MA, Abdul Somad mengatakan bahwa warga Randu Agung sangat senang dengan kedatangan pak Machfud, karena beliau adalah idola warga Sidotopo Wetan khususnya RW10. ” Insya Allah, RW10 akan mendukung pak Machfud nomor 2, dan saya juga akan mengajak RW-RW lain untuk turut serta mendukung beliau sebagai Walikota Surabaya. Allahu Akbar !” ujar tokoh masyarakat yang dikenal sebagai sosok berjiwa sosial ini.

Pada kesempatan tersebut dan tanpa ada rencana, Machfud Arifin juga diajak mengunjungi salah satu warga yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit stroke. Dalam hal ini, MA hanya bisa mendoakan bagi kesembuhan Ibu Titik Sujarwati yang berusia 56 tahun dan memberikan santunan untuk pengobatannya.

Erlina, putri bu Titik merasa senang luar biasa karena kepedulian pak Machfud Arifin. ” Semoga beliau nantinya menjadi Walikota yang Amanah dan menjadi Berkah bagi warga Surabaya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Mochamad Machmud anggota DPRD Surabaya dari fraksi Demokrat-Nasdem bersama Ketua DPC PPP Surabaya Buchori Imron sekaligus anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PAN-PPP. (BNW)

The post Warga Sidotopo Wetan Janjikan Kemenangan, MA Doakan Warga yang Lumpuh appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB