Ribuan Warga Kedinding Antusias Sambut Kedatangan MA-Mujiaman Calon Walikotanya

Surabaya NAWACITAPOST – Antusias ribuan warga dalam menyambut Calon Walikota Machfud Arifin kembali diperlihatkan masyarakat Tanah Kalikedinding, Surabaya. Terbukti, dengan berjajar di sepanjang jalan Kedinding tengah I, warga terlihat menyambut Paslon nomor urut 2 tersebut.

Dalam agenda sapa warga yang digagas Relawan Ababil tersebut, Machfud Arifin bersama timnya diajak berkeliling kampung wilayah RW02 kelurahan Tanah Kalikedinding dengan maksut agar kedepannya saat menjabat sebagai Walikota, Machfud Arifin tahu apa yang dibutuhkan masyarakat setempat.

Arief, Koordinator Acara sekaligus ketua Relawan ABABIL mengatakan bahwa dalam agenda ini, ABABIL sebenarnya hanya mengundang sekitar 50 – 100 orang dari pengurus dan kader wilayah RW02 Tanah Kalikedinding, tapi antusias warga memang tidak bisa dibendung untuk bertemu calon pemimpinnya sehingga membludak sampai ribuan. “Untungnya kami sudah siap dalam segala kondisi, jadi bisa mengantisipasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya, kepada NAWACITAPOST, Jumat (30/10/20)

Menurut Arief, warga disini sudah sangat mengenal Machfud Arifin dan Mujiaman melalui program-programnya yang sudah sering disampaikan baik di media maupun melalui pamflet dan banner yang telah disebarluaskan. Dari situ, warga begitu antusias ingin bertemu langsung dengan calon Walikotanya. ” Kami hanya memfasilitasi apa yang diinginkan masyarakat disini, untuk itu kami sengaja membuat agenda ini sehingga warga yakin untuk memilih Machfud Arifin – Mujiaman pada 9 Desember 2020 nanti,” ujar mantan pentolan PDI-P di wilayah Surabaya utara ini.

Machfud Arifin – Mujiaman bersama para tokoh masyarakat dan pengurus RW se-kelurahan Tanah Kalikedinding

Sementara H. Malik ketua RW02 dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya bisa bertemu langsung dengan Machfud Arifin. ” Ternyata benar, pak Machfud adalah sosok yang peduli, khususnya terhadap masyarakat kecil. Selain itu, saya melihat pak MA adalah orang yang Cerdas sekaligus berpengalaman dalam memimpin sebuah birokrasi. Untuk itu, saya mantap dalam mendukungnya sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama datang ke TPS pada 9 Desember nanti, melaksanakan hak pilihnya tentunya dengan memilih yang benar-benar peduli kepada masyarakat seperti pak Machfud dan Mujiaman,” papar ketua RW yang membawahi 14 RT ini.

Pak RW berharap, saat menjabat nanti pak MA bisa mengatasi permasalahan yang ada di Tanah Kalikedinding ini, khususnya masalah banjir yang menahun akibat tidak lancarnya saluran pembuangan air.

Pada kesempatan yang sama, Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya yang datang bersama Mujiaman calon Wakilnya, mengapresiasi masyarakat Kalikedinding yang sudah menyambutnya begitu luar biasa. ” Saya melihat ada Aura Kemenangan di Tanah Kalikedinding ini, tapi awas diakhir nanti pasti ada kesini bagi-bagi duit. Maka itu saya minta tolong kepada bapak ibu pengurus kampung untuk menjadi Juru kampanye kami sekaligus mengawasi jalannya pemilihan ini, supaya dapat menghasilkan Pemimpin yang bermartabat,” katanya.

Terkait program, MA menekankan bahwa pembangunan kota Surabaya harus merata hingga ke kampung-kampung terkecil, maka dari itu Ia bersama Super Tim-nya sudah mempersiapkan program 150 juta per-RT per-tahun. ” Program ini akan menyelesaikan kesenjangan pembangunan antara pusat kota dengan kampung-kampung yang terkecil setingkat RT. Untuk dananya, semua sudah kami perhitungkan bersama para ahli berdasarkan APBD yang ada di Surabaya dan sangat realistis untuk direalisasikan,” tegasnya.

” Saat ini, banyak sungai yang tertimbun sampah, tetapi tidak ada perhatian dari Pemkot. Diantaranya diwilayah Bulak Banteng dan Asem rowo. Baunya sampai kayak Septitank meledak,” kata Jendral bintang dua yang sempat tiga kali menjadi Kapolda.

” Tidak perlu menunggu Musrenbang yang banyak Zonk-nya,” Program tersebut, menurut MA sapaannya, bisa dipergunakan untuk perbaikan sarana prasarana, pemberdayaan UMKM khususnya untuk peningkatan kesejahteraan, Pendidikan dan kesehatan masyarakat, tentunya melalui mekanisme dan pengawasan yang ketat sehingga tidak ada penyalahgunaan.

Menambahkan paparan pasangannya, Mujiaman menjelaskan bahwa Pasar adalah pusat perekonomian masyarakat. Namun yang disayangkan, saat ini banyak dari pasar di Surabaya yang ‘mati suri’ seperti Pasar Turi, Pasar Tunjungan termasuk Surabaya mall dan Taman Remaja yang sudah mati.

Menurut Calon Wakil Walikota tersebut, selain dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, pasar-pasar tersebut juga dapat menyerap puluhan ribu tenaga kerja. Contoh, Pasar Turi yang saat ini menjadi ‘Pasar Turu’. Disitu ada 10 ribu stand tidak dipakai. ” Kalau Pasar Turi di buka kembali, tentunya bisa menghidupkan 10 ribu UMKM dan otomatis menyerap puluhan ribu tenaga kerja,” katanya.

Masih kata Calon Wakil Walikota tersebut, dalam peningkatan sumber daya manusia Surabaya, Machfud Arifin – Mujiaman juga telah menyiapkan program beasiswa dan bantuan bagi anak sekolah dan mahasiswa melalui program Jenius atau Jenjang Pendidikan Berlanjut dan Guru Sejahtera.

Per-tahunnya akan ada 2.500 beasiswa penuh untuk mahasiswa yang masuk perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negri. Selain itu, ditingkat SD hingga SMP negri, swasta maupun sekolah agama tetap akan digratiskan sekaligus ada bantuan untuk perlengkapan sekolahnya, kata Mujiaman mantan Dirut PDAM ini. ” Khusus untuk siswa SMA/SMK negri, swasta maupun sekolah agama akan kita bantu dalam perlengkapan sekolahnya, karena kewenangan untuk SMA/SMK masih dipegang oleh Provinsi,” tegasnya.
Program-program diatas, menurut Mujiaman sudah tertuang dalam 9 Program unggulan ‘ Maju Kotane, Makmur Wargane’ yakni program Sehat Raganya, Optimis Jiwanya Sejahtera (SEROJA), Program Pemberdayaan Usaha & Keluarga Sejahtera (SUPER ULTRA), Program Pasar Berdaya dan Koperasi Berbasis Teknologi (PRASASTI), Program Jenjang Pendidikan Berlanjut dan Guru Sejahtera (JENIUS), Program Lingkungan Ramah Interaktif (KURATIF), Program Kota Terintegrasi Gerbangkertosusila (KONEKSI), Program Sentra Budaya dan Pemberdayaan Potensi (SEDATI), Program Aman Terjaga dengan Pengawasan Canggih Inovatif (MAJAPAHIT), dan yang terakhir adalah program BIJAK kepanjangan dari Birokrasi Jujur dan Aktif, tandasnya. (BNW)

The post Ribuan Warga Kedinding Antusias Sambut Kedatangan MA-Mujiaman Calon Walikotanya appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB