KPK Diminta Libatkan Novel Baswedan Untuk Memburu Buronan Harun Masiku

Jakarta, NAWACITAPOST- Indonesia Corruption Watch (ICW) mengusulkan agar penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dilibatkan dalam tim satuan tugas pencarian buronan Harun Masiku.

Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana, mengatakan pada Jumat (30/10). Kinerja Novel yang sudah menangkap tiga buronan patut dipertimbangkan oleh pimpinan lembaga antirasuah. Di sisi lain, tim satuan tugas yang selama ini bekerja memburu Harun belum optimal lantaran tidak membuahkan hasil. “Sebagai alternatif, mungkin Tim yang berhasil meringkus Nurhadi, Rezky, dan Hiendra dapat diberdayakan untuk dapat segera meringkus Harun Masiku,” ujarnya.

Baca Juga : Penusuk Ustad Muhammad Zaid Ternyata Pecatan Polisi

Novel diketahui terlibat dalam penanganan kasus dugaan suap terkait pengaturan sejumlah perkara di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Ia bersama timnya sudah menangkap tiga buronan terkait kasus tersebut sepanjang tahun ini. Yakni eks Sekretaris MA, Nurhadi Abdurrachman; menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono; dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT), Hiendra Soenjoto. Jika pimpinan KPK tak juga melakukan evaluasi terhadap tim pencarian Harun, Kurnia menduga KPK memang tidak serius menangkap yang bersangkutan.

Diketahui, Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada 27 Januari 2020. Selama waktu 9 bulan berjalan, belum ada perkembangan resmi yang disampaikan KPK terkait pencarian Harun. KPK pun sudah meminta bantuan masyarakat agar memberikan informasi mengenai keberadaannya. Harun ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga menyuap eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, agar bisa ditetapkan sebagai pengganti Nazarudin Kiemas yang lolos ke DPR, namun meninggal dunia. Ia diduga menyiapkan uang sekitar Rp850 juta untuk pelicin agar bisa melenggang ke Senayan.

 

The post KPK Diminta Libatkan Novel Baswedan Untuk Memburu Buronan Harun Masiku appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB