Ketua DPW PMNBI Riau, Fohana Daeli Lantik DPC PMNBI Siak Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Siak, Nawacitapost – Diiringi doa pembukaan oleh Pdt. Misari Zebua S.Th, pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) yang berada di wilayah Kabupaten Siak, Provinsi Riau dengan Ketua Amirudin gulo, Sekretaris Ingatman Gea, dan Bendahara Anefati Gulo, berlangsung hidmat pada Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga : Di Acara Pelantikan DPD Dan DPC, Mewakili Pjs Gubernur Kepri : HIMNI Harus Memberi Solusi dan Warna  Indah Bagi Bangsa dan Negara

KETUA DPW PMNBI Riau, Fohana Daeli yang mengukuhkan dan melantik DPC PMNBI Siak. Sedangkan Sekretaris DPW, Maranatha Daeli membacakan Surat Keputusan (SK).
Lagu Indonesia Raya sebagai lagu wajib di setiap acara apapun berkumandang. Setelah itu lagu Mars Tano Niha. Kedua lagu tersebut dipandu dan dinyanyikan Neni Safitri Gulo.

Sedangkan Ingatman Gea S.Th yang juga Sekretaris DCP PMNBI Siak didaulat menjadi pemandu acara. Sapaan, senyuman manis pun terpancar dari sang pemandu.

Pelantikan DPC PMNBI – Siak, Riau Sabtu (31/10/2020)

Terkait lainnya di acara itu, adalah pemasangan jas merah tua dan pin khas PMNBI disematkan Fonaha Daeli. Turut hadir dan melakukan pemasangan PIN kepada pengurus yang baru dilantik adalah Penasehat PMNBI Provinsi Riau, AKBP Maruhawa, Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Drs Sozifao Hia,M.Si yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kab Pelalawan, Ketua DPC HIMNI Siak Sokhiaro Halawa,Wakil ketua Amosi Waruwu,Alwi Zalukhu, Bendahara Herman Pelani.

Fohana Daeli dalam sambutanya , mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran para undangan yang telah ikut menyukseskan acara Pelantikan ketua dan pengurus ( PMNBI ) Kab Siak.

Terlebih Panitia yang berusaha melaksanakan menyukseskan acara kegiatan Pelantikan DPC PMNBI Kab Siak hari ini, jelas Fohana yang selalu Proaktif memberi dukungan terhadap setiap kegiatan organisasi-organisasi kemasyarakatan warga Nias, baik yang berada di kabupaten Siak, Provinsi Riau maupun di wilayah kepulauan Nias, serta di luar kepulauan Nias.

Selain itu turut memberikan sambutan Ridha Alwis Effendi, A.md anggota DPRD Komisi 1 Fraksi PAN Siak, yang juga ketua Tim KSM Kecamatan. Alwis juga mewakili Undangan Paslon No urut 02 (SAH), Drs.H Alfedri,M.Si & Husni Merza,BBA,MM,Calon Bupati & wakil bupati Siak masa bakti 2021 – 2025.

Pelantikan DPC PMNBI – Siak, Riau Sabtu (31/10/2020)

Alwis mengajak seluruh warga Nias yang berdomisili di Siak untuk kerjasama mendukung Program Pemerintah kabupaten siak – Riau. Program itu adalah Pendidikan, KTP, KK, dan bidang lainya. Dan, pasangan SAH jika terpilih nanti berjanji tidak akan pilih kasih apapun sukunya dan agamanya. Merangkul serta memajukan setiap organisasi termasuk PMNBI ini, tuturnya.

Awis juga berharap semuanya membangun komunikasi antar sesama suku yang ada di kabupaten Siak. Pengurus yang di lantik ini, senantiasa menjadi penyejuk dan penyambung lidah, serta menjadi harapan masyarakat. Ia juga berharap PMNBI DPC Kab Siak- Riau mampu mendorong warga Nias untuk menjalin kerjasama, membangun komunikasi l,” Ujarnya.

Penasehat DPC PMNBI Siak, Pdt. Itoloni Zai, S.Th sebagai Pendeta Resort ONKP Provinsi Riau, dalam sambutanya mengajak pengurus PMNBI Siak, bekerjasama dengan berbagai organisasi yang ada di kabupaten Siak, Khususnya Ormas HIMNI,IKNR, dan Serikat Tolong Menolong (STM) marga yang ada di kabupaten siak, selalu bersinergi membagun dan memajukan organisasi PMNBI di Siak yang kita cintai ini.

Lanjut Itoloni bahwa roda organisasi maju. Dibutuhkan kerjasama, kordinasi dan saling komunikasi antara pengurus. Sebab apapun permasalahan di internal organisasi, jika dilakukan saling terbuka, kejujuran serta kepercayaan. Itu adalah modal Organisasi melangkah maju dan berkembang pesat. Dan PMNBI Siak mampu bekerjasama dengan Ormas – ormas Nias yang ada di daerah ini serta Ormas lainnya.

Pelantikan DPC PMNBI – Siak, Riau Sabtu (31/10/2020)

Drs.Sozifao Hia,M.Si , mewakili seluruh organisasi yang ada di kab siak dan para undangan dalam sambutannya mendorong Pengurus PMNBI yang dilantik untuk ambil bagian dalam kegiatan pembangunan di kabupaten Siak dan juga pembangunan dan mendorong untuk saling bahu membahu dan manfaatkan organisasi PMNBI manakala ada kesulitan-kesulitan misalnya pendataan kependudukan dan berbagai hal lainnya kedepan, ujarnya.

Terkait Pilkada 2020 serentak pada 9 Desember, dan seluruh daerah kepulauan Nias melaksanakan pesta demokrasi itu.Masukan, dan dukungan bagi figur – firgur pemimpin yang membangun daerah dan masyarakatnya terlebih khusus di Siak.

Tentunya pilihanya jangan sampai dua kaki. Pasalnya, pemimpin yang menang kedepan adalah membangun serta memperhatikan masyarakat kita nias kedepanya. Apalagi acara ini dihadiri Ketua tim pasnagan SAH, ujar Sozifao Hia. (Sokhiaro Halawa).

The post Ketua DPW PMNBI Riau, Fohana Daeli Lantik DPC PMNBI Siak Dengan Protokol Kesehatan Ketat appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB