Kanwil Kemenkumham Jabar bersama Ditjen PAS Laksanakan Kegiatan Pelatihan Dasar

Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat (Jabar) Imam Suyudi bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melaksanakan kegiatan pelatihan dasar. Yaitu melukis oleh Susentono dari Sanggar Olah Seni Bbk Siliwangi. Pelatihan terlaksana pada 28 Oktober 2020 yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

BACA JUGA: Gatot Nurmantyo Kelabui Publik, Pura – Pura Setuju Omnibus Law?

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan adalah Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan Rutan Perempuan Kelas IIA Bandung, Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan Perempuan Kelas IIA Bandung dan Warga Binaan yang mengikuti kegiatan berjumlah 14 orang. Kegiatan pelatihan dasarnya diisi dengan pembukaan, pengenalan teknik dasar melukis dan praktek. Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali

BACA JUGA: Idealisman Dachi Diduga Melanggar Hukum Kepemilikan Dua Mobil Dinas

Kepala Rutan (Karutan) Moneka Mayamurti menjelaskan. “Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan ini diharapkan akan menjadi manusia yang produktif dan kreatif. Sehingga bisa mandiri saat kembali ke masyarakat. Pelaksanaan bimbingan kegiatan akan terus berlanjut untuk mengembangkan keterampilan kerja dan kreativitas Warga Binaan di Rutan Perempuan Kelas II A Bandung. Diharapkan selain untuk meningkatkan keterampilan WBP, menggambar atau melukis adalah salah satu cara untuk mengatasi stress. Terutama bagi tahanan yang masih proses persidangan,” jelasnya. (Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

The post Kanwil Kemenkumham Jabar bersama Ditjen PAS Laksanakan Kegiatan Pelatihan Dasar appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB