Joko Widodo : Terorisme Tidak Ada Hubungannya Dengan Agama

NAWACITAPOST – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas meminta agar seluruh pihak tidak mengaitkan terorisme dengan agama. Kepala Negara menilai mengaitkan aksi teroris dengan agama tertentu sebuah kesalahan besar. Hal ini disampaikan Jokowi melalui konferensi pers virtual di akun YouTube Sekretariat Negara, Sabtu (31/10).

Jokowi menegasakan. Terorisme tidak ada hubungannya dengan agama apapun. Ia mengecam kekerasan yang terjadi di Paris dan Nice, Prancis. Sebab, kekerasan tersebut telah memakan korban jiwa.

Baca Juga : Jejak Kasus Korupsi Mantan Menkes Siti Fadilah

Jokowi mengajak dunia untuk mengedepankan persatuan dan toleransi beragama. Hal ini dianggap sebagai salah satu jalan untuk membangun dunia yang lebih baik. “Indonesia mengajak dunia untuk mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk membangun dunia yang lebih baik,” ujar dia.

Dia mengecam pernyataan dan sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait penerbitan kartun Nabi Muhammad. Sikap Macron dianggap menghina Islam dan melukai perasaan muslim di seluruh dunia.

“Kebebasan berekspresi tidak boleh mencederai kehormatan, kesucian, serta kesakralan nilai-nilai agama. Dia meminta agar segala bentuk kebebasan berekspresi yang menghina agama dihentikan,”tegas Jokowi.

The post Joko Widodo : Terorisme Tidak Ada Hubungannya Dengan Agama appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB