Sarman Simanjorang : UMKM Kekuatan Pemulihan Ekonomi Indonesia

 

Jakarta, NAWACITAPOST – Jumlah penduduk Indonesia 270 juta jiwa. Kelas menengahnya 50 Juta. Jika vaksin tersedia setidaknya bulan Nopermber 2020. Kenormalan kembali dan aktivitas usaha sudah  berjalan seperti sediakala.

Sehingga dunia usaha punya keyakinan di kuarta IV bisa tumbuh positif walaupun rendah mungkin hanya 0,1 sampai 1 persen. Begitulah penegasan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta, Sarman Simanjorang seperti dilanasir Antaranews belum lama berselang.

Baca Juga : Pengusaha Apresiasi Kerja Keras Menteri BUMN Selaku Ketua KPCPEN Dalam Pengadaan Vaksin Covid-19

Seperti diketahui pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III 2020 diproyeksi tetap terkontraksi minus sebesar 2,9 persen sampai 1,1, persen dengan demikian Indonesia telah memasuki resesi.

Kelas menengah tersebut, saat ini masih belum mau membelanjakan uangnya. Sebabnya, penyebaran covid masih terjadi secara massif. Mereka ini  dengan sabar menunggu kepastian dari Pemerintah, seperti apakah ketersediaan vaksin nanti diproduksi dengan jumlah banyak atau tidak?

Sarman Simanjorang bersama Sandiaga Uno

Sarman menyebut, kelas menengah ini adalah modal dan motor penggerak bergeliatnya dunia usaha. Properti, kendaraan bermotor, hingga elektronik adalah usaha yang mereka geluti atau bisa juga sebagai konsumennya.  sebab UMKM ini merupakan Kekuatan Pemulihan Ekonomi Indonesia

Apalagi jika kehadiran vaksin dalam mengatasi covid tersebut, tidak hanya membangun psikologis  positif dari masyarakat dan pengusaha, juga tingkat keterpercayaan dan optimisme  yang dapat menggairahkan pasar

Selain itu, momen akhir tahun natal dan tahun baru juga menjadi pemicu daya beli masyarakat kelas menengah. Apalagi pemerintah telah mengeluarkan keputusan menggeser cuti bersama idul fitri ke akhir tahun. Oleh karena itu ketua umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta tersebut mendorong  pemerintah melalui komite penangnan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional mempercepat ketersediaan vaksin menambah kemampuan testing spesimen hingga menambah kesediaan tempat tidur di rumah-rumah sakit dan isolasi, tegasnya.

The post Sarman Simanjorang : UMKM Kekuatan Pemulihan Ekonomi Indonesia appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB