Aksi Solidaritas DPC Tambaksari di Makam WR Soepratman

Surabaya NAWACITAPOST – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya dan Anggota DPRD Kota menggelar acara tabur bunga dan doa bersama di depan pusara makam pahlawan nasional pencipta lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, WR. Supratman di Jl. Kenjeran Surabaya, dilanjutkan acara pembagian paket makanan dan masker untuk masyarakat sekitar makam pada hari Minggu, 27 September 2020.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kota Surabaya dari PSI, Tjutjuk Supariono dari Komisi D, Alfian Limardi dari Komisi B, Ketua DPC PSI Kecamatan Tambaksari, Tan Maria, dan beberapa anggota lainnya.

Tjutjuk Supariono dalam kesempatan itu menjelaskan tujuan diadakan kegiatan tersebut. “Selain untuk mengenang jasa pahlawan dengan acara tabur bunga, doa bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di depan pusara makam WR. Supratman, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PSI terhadap warga Kecamatan Tambaksari, khususnya yang tinggal di sekitar area makam. Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat bermanfaat bagi sesama. Sekaligus untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid 19 kepada masyarakat,” ungkapnya.

Alfian Limardi menambahkan, “Dalam kesempatan ini, kita juga memberikan pesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak sesuai arahan pemerintah,”

Respon warga begitu antusias terutama saat pembagian masker. Warga menuturkan, dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker ini dan beberapa masker di rumah, masker bisa dicuci dan dipakai bergantian.

Sementara, Tan Maria selaku ketua DPC Tambaksari menjelaskan bahwa kegiatan serupa akan diadakan secara rutin. “Setiap bulan kami akan mengadakan kegiatan serupa, tempat pelaksanaan akan digilir di seluruh wilayah DPC Tambaksari.” pungkasnya. (*)

The post Aksi Solidaritas DPC Tambaksari di Makam WR Soepratman appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB