Selamatkan Ekonomi, Teten Masduki : Pemerintah Belanja Produk UMKM

Jakarta, NAWACITAPOST.com- Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan belanja produk UMKM sebagai langkah penyelamatan sektor UMKM. Salah satunya lewat BUMN.

Teten mengatakan dirinya dan Menteri BUMN Erick Thohir menjalin komitmen untuk membelanjakan barang dan jasa di bawah Rp 14 miliar ke produk UMKM. Diperkirakan dari komitmen ini ada potensi pembelian produk UMKM sebesar Rp 35 triliun.

“Kami ada kerjasama dengan pak Erick Thohir, melalui pasar digital UMKM saya kira sudah ada komitmen belanja BUMN di bawah Rp 14 miliar akan diprioritaskan untuk produk UMKM. Itu sekitar ada potensi Rp 35 triliun,” ujar Teten, dalam peluncuran program Karya Kreatif Indonesia Bank Indonesia, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga : Mendikbud Nadiem : Pembelajaran Jarak Jauh, Cara Belajar yang Tidak Ideal

Teten menyebutkan sudah ada 9 BUMN yang siap melakukan inisiasi tersebut. Sisanya, BUMN lain akan bertahap mengikuti.

“Sampai saat ini sudah ada 9 BUMN yang siap belanja produk UMKM. Secara bertahap, Kementerian BUMN nanti akan mendorong BUMN lainnya untuk membeli produk UMKM,” katanya.

Dia menjelaskan beberapa produk UMKM yang bisa dibeli BUMN, mulai dari produk alat tulis dan keperluan kantor, hingga penggunaan jasa event organizer.

 

The post Selamatkan Ekonomi, Teten Masduki : Pemerintah Belanja Produk UMKM appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB