Muhadjir Effendy Menko PMK : Protokol Kesehatan, Esensi Pengorbanan Melawan Covid 19

Masamba, NAWACITAPOST – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Pemerintah telah mengimbau. Pelaksanaan sholat Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan saat menjadi khatib sholat Ied di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 31 Juli 2020. Bahwa esensi peringatan Hari Raya Idul Adha adalah sebuah pengorbanan untuk mengedepankan nyawa manusia sebagai hal yang paling utama.

BACA JUGA: Tjahjo Kumolo Reformasi Birokrasi Kualitas Mental SDM, Nawacitapost Selaras Mendukung Penuh

Foto : Menko PMK Muhadjir Effendy jadi khatib

Diceritakan mengenai pengorbanan Nabi Ibrahim ketika mengorbankan anaknya, Ismail. Kemudian digantikan oleh Allah dengan seekor kambing. Menandakan betapa nyawa manusia sangat berharga. Agar semua tidak mengorbankan nyawa orang lain atau mengorbankan diri sendiri akibat wabah Covid 19. Maka patuhi protokol kesehatan.  Protokol kesehatan adalah bentuk pengorbanan serta wujud nyata dari realitas mengikuti yang dilakukan oleh Ibrahim AS. Yaitu untuk menghindari jatuhnya korban sebagai wujud penghargaan yang tinggi terhadap nyawa manusia.

BACA JUGA: Muhadjir Effendy, Berawal Penulis dan Wartawan Hantarkan Jadi Menteri

Foto : Menko PMK Muhadjir Effendy jadi khatib

Diingatkan kembali untuk menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan terutama saat di ruangan tertutup. Kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat akan menjadi kunci pengendalian wabah Covid 19 sebelum ditemukannya vaksin. Ditekankan bahwa wabah Covid 19 hanya bisa diselesaikan melalui penemuan vaksin. Oleh karenanya, pemerintah kini sedang bekerja keras untuk mempercepat penanganan dan penemuan vaksin. Kalau sudah ditemukan vaksin, insya Allah akan terhindar dari Covid 19. Bisa kembali ke kehidupan yang biasanya.

BACA JUGA: Ulang Tahun Menko PMK Muhadjir Effendy, Nawacitapost Serahkan Cinderamata

Foto : Suasana Menko PMK Muhadjir Effendy jadi khatib

Sholat Idul Adha diikuti oleh masyarakat umum, pengungsi dan ASN (Aparatur Sipil Negara) pemkab (pemerintah kabupaten) Luwu Utara. Kemudian Menko PMK Muhadjir Effendy menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan. Setelahnya, bersama jajaran langsung mengunjungi dan menyapa para pengungsi korban banjir bandang yang ada di Kantor Bupati Luwu Utara. Lanjut ke lokasi pengungsian di Desa Kampal dan Desa Radda guna melihat kondisi serta memastikan pemenuhan kebutuhan bagi para pengungsi.(Ayu Yulia Yang)

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

The post Muhadjir Effendy Menko PMK : Protokol Kesehatan, Esensi Pengorbanan Melawan Covid 19 appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB