Tetap berkarya dan Produktif ditengah Pandemic Covid- 19

Ladeha, Nias selatan, NAWACITAPOST- Pandemic Covid- 19 yang sedang melanda dunia saat ini tidak menyurutkan semangat anak bangsa untuk tetap berkarya dan bertahan agar tetap produktif. Bangkitnya gagasan dan ide kreative di tengah pandemic ini seperti yang dilakukan oleh Bumi Indah Entertainment salah satu perusahaan yang bergerak di industri hiburan yang didirikan pada bulan Juni 2020  dengan perseroan bernama CV. Bumi Kita Indah.

Bumi Indah Entertainment memulai project perdananya dengan menaungi managemen channel Youtube Dios Bright TV sebuah kanal Youtube yang berorientasi dalam memperkenalkan keindahan alam dan pariwisata Indonesia termasuk Pariwisata di kepulauan nias misalnya Pantai Tureloto Lahewa di wilayah Nias Utara. Bumi Indah Entertainment mengadakan touring tim managamen Dios Bright TV pada hari Sabtu 27 Juni 2020 berlokasi di Pantai Ladeha desa lolomoyo kecamatan Amandraya Nias Selatan.

Berdasarkan wawancara tim nawacipost.com dengan Bapak Adiosman Ndruru, SKM selaku Direktur Bumi Indah Entertainment kegiatan touring tersebut dilakukan untuk merefreshing tim dan mempererat tali silahturami managemen official Dios Bright TV, Pantai Ladeha menjadi pilihan lokasi yang tepat dikarenakan pantai ladeha sendiri mempunyai daya tarik eksotis yang mengagumkan, tidak hanya itu Pantai Ladeha merupakan pilihan spot photography kelas dunia karena memiliki pesona alami  hamparan karang yang besar dan menjulang tinggi disepanjang pantai tutur” Dios Ndruru.

Tim yang bergabung dalam touring tersebut berjumlah 10 orang. Rangkaian kegiatan touring tim managemen Dios Bright TV dimulai pada pukul 08.00 WIB titik poinnya di Hiliorahua Desa Oikhoda Balaekha kecamatan lahusa sebagai titik awal lalu bergerak menuju kecamatan Toma, melewati kecamatan Telukdalam, melewati kecamatan mainamolo dan terakhir kecamatan Amandraya di Pantai Ladeha. Perhentian pertama kami di Genasi hill dan menikmati pemandangan indah serta mengabadikan foto, kami melanjutkan perjalanan dan sampai di Kota Telukdalam kami istrahat lagi karena ada tim yang mengantuk. Sekitar 20 menit kemudian kami brangkat melanjutkan perjalanan menuju Pantai Ladeha. Setelah melalui perjalanan yang cukup jauh, akhirnya Kami tiba di pantai Ladeha pukul 12.00 WIB  dan langsung memarkir motor di dekat pantai Ladeha. Kegiatan berikutnya makan siang dan istrahat santai sambil  menikmati ombak yang menggulung tinggi  memecah mecah di pantai dan birunya laut yang memanjakan mata, rasa lelah pun hilang.

Tim Dios Bright TV memasuki sedikit demi sedikit area pantai Ladeha sebelum sampai dikarang Besar Ladeha maka tim melewati Goa batu lalu menaiki karang-karang dari yang kecil sampai karang yang besar pantai ladeha satu persatu, untuk menikmati wisata di pantai Ladeha setidaknya harus punya nyali kenapa karena batunya tajam dan licin sehingga dibutuhkan keberanian dan kehati-hatian, untuk keamanan dalam berwisata di Ladeha Beach harus memakai sepatui dan pakai sarung tangan sehingga kaki dan tangan tidak terluka pada saat menginjak karang-karang kokoh dan  memegang karang saat hendak naik keatas dipuncak karang.

Kegiatan berikutnya yang paling seru adalah berenang di kolam alami yang berada ditengah tengah batu karang Ladeha, setelah puas berenang lanjut lagi berswa foto dan mengambil video  yang nantinya akan di tayangkan di kanal Youtube Dios Brigh TV dalam segmen Vlog.

Tim Dios Bright TV berhasil mengibarkan bendera Dios Bright TV di batuan karang Ladeha sebagai eksistensinya dalam mempelopori dan mempromosikan wisata Nias Selatan dan  sebagai pengingat bahwa Tim Dios Bright TV pernah  menapakkan kaki di Pantai Ladeha dan memulai perjalanan mengexplore destinasi wisata terbaik Indonesia khsususnya di Bumi Nias Selatan.

Tim Dios Bright TV juga sempat berbincang-bincang dengan promotor wisata Pantai Ladeha yaitu Yones Laia. Pada kesempatan itu Yones mengajak teman-teman Youtuber, Photograper, traveller dapat mengunjungi Pantai Ladeha. Setelah kegiatan di Pantai Ladeha selesai kami pun pulang pada pukul 18.00 Wib, kami singgah di rumah makan simpang lima Telukdalam untuk makan malam dan melanjutkan perjalanan ke kecamatan Lahusa dan akhirnya sampai pukul 21.30 Wib. Perjalanan yang ditempuh memang cukup jauh akan tetapi semua terbayar karena Keindahan dan panorama yang menakjubkan di Pantai Ladeha.

Official Dios Bright TV kedepannya akan terus melebarkan sayap menjadi channel Youtube yang bersifat nasional dan bahkan internasional, sambung Dios Ndruru yang juga saat ini sedang menempuh pendidikan pasca sarjana Ilmu Hukum di Universitas Trisakti Jakarta.

 

Selain menjadi managemen Kanal Youtube Dios Bright TV, Bumi Indah Entertainment juga menawarkan bisnis jasa shooting video dan editing Video sehingga menjadi pilihan yang friendly dan professional bagi customer di wilayah kepulauan Nias. Kantor Bumi Indah Entertainment untuk wilayah Kepulauan Nias beralamat di Jl. Arah Telukdalam belakang gedung SMA N 1 Lahusa, kecamatan Lahusa kabupaten Nias Selatan dan dalam waktu dekat akan membuka kantor cabang di kota-kota besar seperti  Jakarta dan Bali.

Segenap tim kreative dan managemen official Dios Bright TV kedepannya akan terus berbenah dan berupaya sebaik mungkin menampilkan gaya dan pengalaman baru yang exclusive dalam pemnuatan konten Video sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini di era digitalisasi dan zaman millenial. Meskipun kami memulai dari titik nol dan merangkak dari bawah akan tetapi kami hanya punya satu keyakinan bahwa mimpi kami mimpi yang tanpa syarat dan siapapun berhak punya mimpi, tegas Dios Ndruru.

Writer : Adiosman Ndruru, SKM

 

 

The post Tetap berkarya dan Produktif ditengah Pandemic Covid- 19 appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB