Silaturahmi Lebaran Ketupat Ala Bupati Sumenep di Tengah Pandemi Covid-19

https://ift.tt/3dTmxK9

SUMENEP, (News Indonesia) — Silaturahmi pada momentum Hari Raya Ketupat 1441 H. tidak dilewatkan begitu saja oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, orang nomor satu di lingkungan Kabupaten berjuluk Kota Keris ini bersilaturahmi dengan masyarakat menggunakan aplikasi Virtual Zoom atau Video Conference (Vidcon) di Rumah Dinas setempat.

“Meski suasana lebaran tahun ini di tengah wabah Covid-19 jangan sampai memutus tali silaturahmi,” ucap Bupati Busyro. Minggu (31/5/2020).

Walaupun tidak bisa bertatap muka dan bersalaman, sambung Bupati, harus tetap merawat silaturahmi.

“Harus terus berjalan walaupun tidak bertemu secara fisik untuk berjabat tangan, hanya dengan bertatap muka memanfaatkan teknologi melalui vidcon,” ujarnya.

Di samping sebagai wahana silaturahmi, kecanggihan teknologi juga harus dimanfaatkan untuk meminta saran dan masukan. Terutama, dalam rangka membangun daerah dalam menghadapi virus corona.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat memberikan saran dan masukan, bagaimana menyamakan persepsi untuk proses pembangunan Sumenep selanjutnya lebih baik,” imbuh Bupati dua periode.

Dalam kesempatan itu, politisi senior PKB juga mengungkapkan perihal rencana penetapan new normal (kenormalan baru).

“Saya mengharapkan masyarakat Sumenep siap hidup sehat dengan hidup gaya baru jika pemerintah memberlakukan di daerah. Sehingga, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik oleh masyarakat,” sebutnya.

Terakhir, mantan Ketua DPRD Sumenep berharap kepada seluruh masyarakat agar senantiasa membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Seperti jaga jarak, di rumah saja, memakai masker, cuci tangan, menjaga imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, hindari panik dan khawatir,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam nuansa Vidcon tersebut Bupati Sumenep didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana Busyro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ferdiansyah Tetrajaya, Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono, dan Kabag Protokol dan Komunikasi, Joko Sigit Spraworo. [kid/faid]

The post Silaturahmi Lebaran Ketupat Ala Bupati Sumenep di Tengah Pandemi Covid-19 appeared first on News Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB