Polres Sumenep Siagakan Personel di Pantai Lombang, Pengunjung Mengeluh

https://ift.tt/3dTmxK9

SUMENEP, (News Indonesia) — Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur siagakan personel di pantai Lombang. Wisata Pantai yang terletak di Kecamatan Batang-Batang tersebut dikenal ramai pengunjung saat Lebaran Ketupat tiba.

Namun karena status pandemik, sejumlah aparat kepolisian disiagakan di tempat tersebut untuk mengantisipasi kerumunan massa.

“Kita menghindari adanya kerumunan massa. Karena kerumunan massa itu biasanya sangat berpotensi terhadap penyebaran virus corona,” ucap Kapolsek Batang-Batang, Iptu Taufik Hidayat, Minggu (31/5/2020).

Hal itu dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari instruksi Bupati Sumenep perihal penutupan objek wisata dan hasil koordinasi dengan Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

“Ini adalah upaya tindak lanjut dari instruksi Bupati dan pak Kadis, sehingga di pantai Lombang ini kami tutup total,” ujarnya.

Dalam pengamanan tersebut, Korps Bhayangkara melibatkan 40 personil dari Polres setempat, termasuk Tim Jokotole untuk membubarkan massa apabila tetap ngeyel menyelinap masuk ke wisata.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang tidak pernah absen datang ke pantai Lombang pada momentum Lebaran Ketupat, Didik Hartono (23) menyatakan, dirinya bersama dengan beberapa sahabat terpaksa berbalik arah saat hendak masuk ke objek wisata tersebut.

“Mau bagaimana lagi mas, sudah di pasang pengumuman di pintu. Ditambah lagi dengan penjagaan ketat polisi,” ucapnya saat dihubungi media ini.

Kata Didik, seharusnya beberapa tempat tongkrongan anak muda juga ditutup apabila masyarakat tidak diperkenankan masuk ke wisata pantai.

“Kan banyak tuh di Sumenep, kayak kafe atau restoran tetap buka. Bahkan, ramai pengunjung,” katanya.

Didik menyesalkan kebijakan pemerintah setempat. Menurutnya, Pemkab terkesan mendramatisir keadaan di tengah pandemi Covid-19.

“Iya, aneh saja mas, masak kemana-mana dibatasi dan tidak boleh. Kalau begini terus kami kalangan pemuda bisa stres, soalnya kayak drama virus corona ini,” keluhnya. [kid/faid]

The post Polres Sumenep Siagakan Personel di Pantai Lombang, Pengunjung Mengeluh appeared first on News Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB