Lapas Kelas II B Padangsidimpuan Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Padangsidimpuan ikuti Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 melalui siaran langsung Lewat Youtube , hal ini dikarenakan wabah Virus Corona (Covid – 19) yang sedang berlangsung hingga saat ini.

Acara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Lapas Kelas II B Padangsidimpuan ini, dihadiri oleh Kalapas (Robinson Perangin Angin, SH., M.Hum), KPLP (Pantas Parulian Simanjuntak, S.Sos), Kasi Binadik (Efrida Sri Mulyana, SH.), Ka. Tata Usaha (Ali Basya, SH), Kasi Kamtib (Mara Hatoguan, SH) Serta Pegawai dan Staf. Senin (01/06/20).

Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Pembacaan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

kata Jokowi dalam pidatonya “Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,”

Lanjutnya, kita bersyukur meski Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19, tapi Pancasila tetap menjadi bintang penjuru.

Baca Juga : Pemkot Padangsidimpuan Mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Siaran Langsung TVRI

“Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan kegotongroyongan kita untuk meringankan seluruh anak negeri,” ungkap Jokowi.

“Dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” lanjut dia.

Jokowi Menegaskan “Nilai – Nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, Pancasila juga harus terus menjadi nilai yang hidup yang bekerja dalam kehidupan kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat Rakyat Indonesia,” (YG)

The post Lapas Kelas II B Padangsidimpuan Peringati Hari Lahirnya Pancasila appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB