Sufmi Dasco Ahmad Sembuh dari Corona Setelah Minum HerbaVid-19

Jakarta, NAWACITAPOST- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku sembuh dari virus Corona (COVID-19) setelah meminum ramuan herbal HerbaVid-19. Obat tersebut kini sudah mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Dilihat dari situs resmi BPOM, HerbaVid-19 teregistrasi dengan nomor TR203643421 sejak hari Kamis (30/4). HerbaVid-19 tertulis sebagai obat tradisional dan memiliki kemasan bungkus dengan takaran 170 ml. Pendaftarnya adalah PT SATGAS LAWAN COVID-19 DPR RI yang pabrik obatnya berlokasi di Jakarta Utara.

Satgas Lawan COVID-19 DPR RI mengapresiasi BPOM sudah memberikan izin terhadap obat itu. Satgas DPR mengatakan Herbavid-19 diberikan secara cuma-cuma kepada pasien COVID-19, baik yang dirawat di rumah sakit, puskesmas, maupun yang menjalani karantina mandiri.

Baca Juga : NasDem Tolak Sekolah di Jakarta Dijadikan Tempat Isolasi Covid-19

“Kami memberikan apresiasi kepada BPOM dengan memberi dukungan kepada Satgas Lawan Covid-19 DPR untuk semakin masif melakukan kerja kemanusiaan memerangi pandemi ini secara lebih luas lagi,” ujar Deputi Hubungan Antar Lembaga Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Melki Laka Lena kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Sebelumnya, Dasco yang sembuh dari virus Corona karena meminum HerbaVid-19 bernazar akan membagikan itu. Menurut Dasco, HerbaVid-19 diracik pengobat TCM atau Traditional Chinese Medicine. Pengobat-pengobat herbal tersebut sempat belajar di salah satu universitas terkemuka di China.

“Itu diracik oleh dokter-dokter TCM di sini. Jadi kan saya ini sebagai Dewan Pembina Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, itu gabungan dari pengobat-pengobat herbal yang belajar di Universitas Beijing, ada yang S1, S2, S3. Ketua perkumpulan Ibu Hafna Rosyita,” ujar Dasco saat berbincang, Kamis (16/4).

 

 

The post Sufmi Dasco Ahmad Sembuh dari Corona Setelah Minum HerbaVid-19 appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB