Satu PDP di Sumenep Dinyatakan Meninggal, Usai Jalani Perawatan di Surabaya

https://ift.tt/3dTmxK9

SUMENEP, (News Indonesia) — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang merupakan warga Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan meninggal dunia usai menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.

Pasien yang pernah dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget tersebut sebenarnya baru pulang dari Jakarta dan memang memiliki riwayat penyakit. Bahkan, sebelum dirujuk ke rumah sakit swasta di Surabaya pasien sempat dirawat di RSUDMA dan masuk dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Awalnya ODP, pasien itu 3 hari datang dari Jakarta dengan keluhan nyeri perut, yang jadi masalah itu dari perutnya. Dari foto ronsen nya kita curiga ada penyakit lain,” ungkap Tim Kewaspadaan Covid-19 Sumenep, dr. Andri Dwi Wahyudi, Jumat (1/5/2020).

Lebih lanjut dr. Andri menjabarkan, saat dirawat di rumah sakit swasta di Surabaya, pasien tersebut sempat menjalani operasi pembedahan.

“Awalnya membaik, beberapa saat kemudian kurang baik malah memburuk. Karena memburuk lalu diputuskan bahwa pasien masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) oleh rumah sakit Surabaya, sehingga harus menjalani rapid test dan swab tes,” bebernya.

“Setelah dipindahkan ke ruang perawatan Covid-19, hasilnya Rapid Test dan Swab-nya negatif. Lalu saat itu juga pasien langsung dipindahkan ke ruang non isolasi dan dinyatakan tidak terkonfirmasi covid-19,” terangnya.

Baca Juga: Pegawai Bank Jatim Tambah Daftar Positif Covid-19 di Sumenep 

Selanjutnya, pihak rumah sakit bermaksud melakukan tindakan perawatan lebih lanjut terhadap pasien. Namun, pihak keluarga tidak berkenan karena pasien tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Karena minta pulang maka diizinkan oleh pihak rumah sakit, pasien itu kemudian meninggal dengan laporan status PDP, namun bukan meninggal akibat Covid-19 ya, melainkan ada penyakit lain tadi,” tandasnya. [kid/faid]

The post Satu PDP di Sumenep Dinyatakan Meninggal, Usai Jalani Perawatan di Surabaya appeared first on News Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB