Pegawai Bank Jatim Tambah Daftar Positif Covid-19 di Sumenep

https://ift.tt/3dTmxK9

SUMENEP, (News Indonesia) — Salah satu pegawai Bank Jatim Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Warga asal Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget itu diketahui bertugas di Bank Jatim Cabang Pragaan.

Sebelumnya, pada tanggal 22 April lalu, beberapa Pegawai di internal Bank Jatim Pragaan melakukan rapid test. Dari hasil rapid test itu diketahui salah satu dari mereka dinyatakan reaktif, berhubung Rapid test hanya bisa digunakan untuk skrining pasien yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan, maka dilanjutkan dengan tes swab tiga hari setelah itu.

“Maka pada tanggal 25 April kemarin dilakukan tes swab. Dan hasilnya baru diketahui sore ini sekira pukul 16.30 WIB dan dinyatakan positif Covid-19,” ucap Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, saat menggelar jumpa pers di ruang Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Kamis (30/4/2020) malam.

Lebih lanjut AKBP Deddy menceritakan, sejak pasien yang masuk daftar nomor 5 diketahui reaktif dari hasil rapid test nya, maka yang bersangkutan diinstruksikan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Sambil menunggu hasil tes swab, sehingga selama 6 hari pasien nomor 5 ini sudah tidak melakukan aktivitas di Bank Jatim Cabang Pembantu Pragaan,” bebernya.

Untuk itu lanjut Deddy, Tim Satgas Covid-19 Kota Keris akan melakukan penelusuran terhadap warga yang pernah menjalin kontak dengan pasien nomor 5 tersebut.

“Besok kita akan lakukan tresing terhadap siapa saja yang berinteraksi dengan yang bersangkutan, mulai dari rumahnya, nasabahnya, bahkan lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Deddy, pasien nomor 5 yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut telah ditangani tim medis di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya. “Nanti kita akan melihat perkembangannya seperti apa,” sebutnya.

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan pasien nomor 5 tersebut terpapar Covid-19 dari siapa dan dimana. Mengingat, pasien itu juga masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) layaknya 4 pasien sebelumnya.

“Jadi ini belum kita ketahui asal atau clasternya darimana, karena pasien ini memang sehat-sehat saja tidak ada indikasi maupun gejala yang mengarah kepada Covid-19,” tandasnya. [kid/faid]

The post Pegawai Bank Jatim Tambah Daftar Positif Covid-19 di Sumenep appeared first on News Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB