Dampak Wabah Corona, Jokowi : Jumlah Warga Miskin Semakin Meningkat

Jakarta, NAWACITAPOST- Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyebutkan bahwa jumlah masyarakat miskin akan semakin meningkat akibat dampak ekonomi dari wabah Covid-19.

Sebab, dampak ekonomi dari pandemi yang disebabkan virus corona ini sudah memukul berbagai sektor.

“Masyarakat terdampak sangat banyak. Hampir semua sektor tersebar di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2020 lewat video conference, Kamis (30/4/2020).

“Kehilangan pendapatan, kehilangan pekerjaan, jumlah warga miskin juga akan semakin meningkat,” ujar Kepala Negara.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk memikirkan model bantuan sosial yang betul-betul efektif dan cepat tersalurkan. Sehingga, setiap rupiah yang dikeluarkan sampai tepat sasaran.

Baca Juga : Jokowi : Sektor Kesehatan Nasional Belum dikelola Secara Maksimal

Pemerintah sendiri sebelumnya telah meluncurkan berbagai program jaring pengaman sosial untuk mengatasi dampak ekonomi dari Covid-19 ini.

Program tersebut seperti pembagian sembako, bantuan langsung tunai, pembebasan tarif listrik hingga pemberian pelatihan lewat program Kartu Prakerja.

Namun, masih terjadi sejumlah masalah terkait teknis pelaksanaan berbagai program-program tersebut.

Jokowi ke depannya ingin ada data akurat yang transparan dan akuntabel terkait masyarakat tak mampu. Ia juga ingin data itu setiap saat bisa diakses dan diperbaharui.

“Sehingga bisa dikoreksi dengan cepat kalau ada kesalahan. Dengan demikian penerima bisa kita pastikan penerima itu benar-benar yang berhak dan membutuhkan,” kata Jokowi.

 

 

The post Dampak Wabah Corona, Jokowi : Jumlah Warga Miskin Semakin Meningkat appeared first on Nawacita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menyimpan Vidio Youtube Ke Galeri

Tutorial Cara Download Video Yang Hanya Bisa Streaming

Kojima Natsuki 1st Photobook SOCO SOCO Full Scans PB